Keren Abis Bro....Kacamata pintar Microsoft ini gabungkan dunia nyata dan virtual



Ketika Google dan kacamata pintarnya sudah melakukan ekspansi ke berbagai negara di dunia, Microsoft ternyata masih berkutat dalam tahap uji paten. Tetapi jangan ragu dulu, karena smartglass milik Microsoft diprediksi bisa mengungguli Google Glass di masa depan.
Dikutip dari PhoneArena (20/07), Microsoft baru-baru ini telah melampirkan sebuah paten yang berisi tentang penggunaan kacamata pintar dengan teknologi augmented reality yang sekilas mirip dengan Google Glass.
Jika dilihat dari fungsi dasarnya, kedua gadget wearable tersebut memiliki kesamaan. Misalnya, layaknya Google Glass, kacamata pintar Microsoft bisa digunakan untuk mengenali sebuah mobil dan arah tujuannya ketika mendekati pengguna. Fungsi ini bisa digunakan untuk mengantisipasi hal-hal berbahaya yang mungkin terjadi saat mobil mendekat seperti kecelakaan.
Uniknya, teknologi augmented reality yang terdapat pada smartglass Microsoft diperkirakan mampu menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual yang ditampilkan lewat kaca smartglass. Contohnya, ketika kita sedang memainkan sebuah game di smartglass Microsoft, perangkat ini akan tetap menganalisis keadaan sekitar. Jadi bila ada sebuah benda yang menghalangi langkah ketika pengguna sedang berjalan sambil bermain game, maka smartglass Microsoft akan menampilkan objek yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di layar.
Microsoft sejatinya telah lama bekerja untuk mengembangkan kacamata pintar. Terhitung sejak tahun 2012, perusahaan yang tengah merencanakan PHK massal tersebut telah ketahuan memulai pembuatan spare parts kacamata pintarnya.
[bbo]

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Video Gallery