Alasan Jokowi sampaikan pidato di atas kapal pinisi



Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memilih kapal pinisi yang berada di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, untuk menjadi lokasi penyampaian pidato kemenangannya. Alasan pemilihan tempat ini adalah untuk mengembalikan semangat Indonesia sebagai negara maritim.
Anggota tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Aria Bima mengatakan, pemilihan kapal pinisi dan Pelabuhan Sunda Kelapa memiliki alasan fundamental. Dia mengungkapkan, dengan penyampaian pidato kemenangan ini, maka semangat Indonesia sebagai negara maritim kembali.
"Ini menunjukkan dimulainya kemaritiman Indonesia sebagai negara maritim. Ini juga termasuk dalam program Pak Jokowi mengenai ekonomi laut yaitu jalan tol laut," ungkapnya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (22/7).
Jokowi dan JK memiliki visi dan misi untuk membangun jalur perdagangan melalui laut, atau biasa disampaikan dengan istilah Tol Laut. Karena dengan ini maka menjadi simbol visi dan misi dimulai.
"Sehingga ini menjadi awal untuk memulai visi misinya," tutupnya.
Pantauan merdeka.com, kapal bernama 'Hati Buana Setia' ini telah dihiasi dengan lampu-lampu beraneka warna. Selain itu kapal berwarna putih ini juga telah dilengkapi dengan pengeras suara.
Rencananya, Jokowi dan JK akan menyampaikan pidato kemenangannya di atas kapal motor berukuran sedang ini. Tidak lupa bendera merah putih telah berada di dekat di mana Jokowi akan menyampaikan pidatonya.
Sebelum menuju ke lokasi ini, Jokowi dan JK mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tujuan kedatangannya untuk mendengarkan penetapan KPU mengenai siapa presiden terpilih dalam pemilihan umum presiden 2014. Tanpa ada pihak rivalnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, penetapan tetap berlangsung.
Untuk diketahui, Prabowo mengatakan menarik diri dari proses pencalonannya sebagai presiden. Alasannya karena banyak kecurangan yang dilakukan oleh KPU. Namun pada saat menyampaikan pernyataan pengunduran dirinya, Prabowo tidak ditemani Hatta.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Video Gallery